Monday, April 16, 2012

Achievement Motivation Training

Halo teman-teman BDS.... kalo ditunjukin gambar ini masih pada ingat apa udah lupa??? Taraaaaa........


Pasti masih ingat dong..... belum juga nyampe setahun kan???
Ya,, itu adalah acara Achievement Motivation Training (AMT) BDS yang diadain tanggal 20 November 2011 kemaren... *waaah,, dah telat banget nih baru diposting* tapi gk apa-apa, buat dokumentasi.. lagian kemaren juga blog ini kan belum ada :).

Acara ini diadain sama BDS dalam rangka sambutan serta memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Jerman angkatan 2011. Ya kali aja ada yang masuk bahasa Jerman karena pengen nyoba, nyangkut atau karena gk keterima di pilihan pertama, dengan adanya AMT ini bisa memberikan motivasi kepada mereka agar tertarik dan serius mempelajari bahasa Jerman.

Gimana ya acaranya??? Yang pasti bermanfaat dan menyenangkan..
Seperti biasa, sebagai pembuka ada sambutan dari ketua panitia yang saat itu adalah mas Hasfy präsident BDS saat ini *kalo aku salah diperbaikin ya* setelah itu dari Herr Iman Santoso dan juga ada sepatah dua patah kata dari Wakil Dekan *kalo boleh jujur kemaren bukan sepatah dua patah kata, malah unlimited kaya paket modem.. lumayan lama*, dan stelah sa
mbutan-sambutan barulah masuk ke acara pemberian motivasi dari pemateri yang saat itu adalah bapak *eh tapi dy gk tua-tua amat sih, mas aja* Mas Hamdan Nugroho.

Mas Hasfy

Herr Iman Santoso

Wakil Dekan

Tapi sebelum pemberian motivasi, ada sedikit hiburan dari mas dan mba’ kita tercinta... musikalisasi puisi dari mas Iben dan mba’ Bias. Setelah terhibur dengan penampilan mereka, barulah mendengarkan pemberian motivasi dari mas Hamdan.

Penampilan Mas. Iben & Mba. Bias

Mas Hamdan Nugroho

Pemberian motivasi ini gk sekedar dengerin masnya ngomong lama-lama to’ *yang ada malah pada ngantuk ntar* para pesertanya juga disuguhi game-game edukasi gitu, biar motivasinya dapet, happynya juga dapet. Ada presentasi mengenai apa itu kepemimpinan, dibagi beberapa kelompok yang nantinya masing-masing kelompok mempresentasikan makna dari kepemimpinan. Ada game kekompakan, nyobek-nyobek kertas trus disambung kembali *??? Gk ada kerjaan :)*. Yang terakhir dibagi dua kelompok yang bakal saling dengerin cerita, tapi dengernya gk sambil diperhatiin n dicuekin gitu.

Presentasiin makna kepemimpinan

Nyambung koran (before)

Nyambung koran (after)

Nanya-nanya *wah Spartan*

Dengan pemberian motivasi disertai games-games kaya gitu, peserta AMT jadi terhibur dan gk bosen,, beda kalo dari awal ampe selesai ngomooong mulu, yang ada pada ngantuk.

Setelah pemberian motivasi dari mas Hamdan Nugroho tadi, para peserta kembali disuguhi hiburan dari boy/girlband, bukan dari korea maupun dari barat,,, tapi produksi lokal dari UNY. Biar pesertanya jadi lebih fresh :D, kemudian acara yang terakhir sekaligus sebagai penutup acara, foto bersama para peserta AMT dan juga foto perkelas anak-anak PB Jerman angkatan 2011.

Boyband

Girlband

Foto bersama peserta AMT 2011

Klasse A

Klasse B

Klasse H

#kenapa kelas G gk ada?? kemaren emang gk mau difoto karena kekurangan anggota_

0 comments:

Post a Comment

© Bund der Deutsch-Studenten, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena