Wednesday, May 30, 2012

OktoberFest, DD, KulturAbend, OSPEK, Seragam

Senin kemaren (28/03) BDS mengadakan rapat besar di depan GK IV. Berikut hasil rapat yang diliput.

Yang pertama Pembentukan Panitia dalam rangka Oktoberfest, penentuan tema serta logonya. Para koordinator setiap acara yang akan diadakan saat oktoberfest telah terbentuk, namun tema serta logonya untuk sementara belum, tema masih perlu di musyawarahkan lagi dan untuk logonya baru akan didesain. Sementara itu Ministerium FUK dipercayakan untuh menghandle Deutschland Day, mereka mengambil konsep lorong waktu, jadi nanti akan ada semacam lorong gambaran mengenai negara Jerman. Berikut rencana yang disampaikan oleh teman-teman FUK:
  • Pengenalan tentang negara Jerman; Para ppeserta atau pengujung akan diperkenalkan bagaimana makanan dan minuman khas Jerman dan juga seperti apa kebudayaan mereka disana.
  • Belajar kilat bahasa Jerman; Pengunjung akan mendapatkan pelajaran singkat bahasa Jerman, mereka akan diajarkan basicnya, bagaimanacara menyapa dalam bahasa Jerman dan perckapan dasar yang biasa dipakai sehari-hari.
  • Kostum Jerman; Akan disediakan kostum Jerman yang bisa dipakai oleh Para pengunjung yang datang.
  • Kuis berhadiah doorprise. dan
  • Ada hiburan dari bintang tamu yang saaat ini masih dirahasiakan oleh teman-teman FUK.


Tapi untuk lorongnya sendiri masih didiskusikan, berbentuk labirin atau bagaimana. Jadi kita tunggu saja ha
sil rapat berikutnya dari teman-teman FUK. Selain itu temanteman FUK juga menginformasikan bahwa majalah udah disiapkan dan tinggal dicetak.

Kemudian mendengar bahwa Frau Marlene Klässner akan kembali ke Jerman pada tanggal 28 Juni besok, BDS berencana mengadakan "Kultur Abend" dalam rangka perpisahan. Untuk tempat dimana acara ini akan diadakan masih belum fix, masih akan dirapatkan lagi.

Berikutnya membahas tentang OSPEK Jurusan yang pada rapat sebelumnya telah dibentuk kepanitiaannya, karena bertepatan pada hari Jum'at, OSPEK Jurusan ini rencananya akan diadakan setelah shalat jum'at. Mas Gentur yang awalnya menjadi pemandu dipindah tugaskan menjadi koordinator buku katalog.

Seragam BDS 2011/2012

Dan yang terakhir, voting seragam BDS yang sebelumnya masih kontroversi antara korsa dan blazer. Setelah divote, korsa mendapat votingan terbanyak, dan akhirnya disepakati untuk seragam BDS tahun ini adalah korsa.

0 comments:

Post a Comment

© Bund der Deutsch-Studenten, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena